make widget
Home » » 5 Sosok Wanita Paling Dipuja Sepanjang Masa + 1

5 Sosok Wanita Paling Dipuja Sepanjang Masa + 1

Cantik, pintar, kaya dan keberadaanya menginspirasi banyak orang dalam berbagai hal. Itulah mereka, sederet wanita yang mungkin dijadikan pujaan sepanjang masa oleh sebagain masyarakat di dunia. Berikut ini sang ibu akan sajikan untuk Anda 5 sosok wanita yang keberadannya tidak akan lekang oleh jaman + 1.

1. Siti Khadijah

Khadijah binti Khuwailid, adalah nama yang sudah tidak asing lagi. Beliau di juluki Ath-thohirah, yang berarti bersih dan suci. Ia tumbuh dalam lingkungan keluarga yang mulia dan pada gilirannya beliau menjadi seorang wanita yang cerdas dan agung.Beliau dikenal sebagai seorang yang teguh dan cerdik dan memiliki perangai yang luhur. Khadijah memiliki wajah yang cantik, berasal dari keturunan yang terhormat, memiliki martabat karena kepandaian dan kecerdasaanya, dan ia juga adalah wanita yang kaya raya. Khadijah adalah sosok wanita pilihan yang Allah amanahkan untuk mendampingi Muhammad dalam menjalani tugasnya sebagai Rasul Allah.

Ilustrasi (Sumber: blogspot.com)

Salah satu hikmah yang bisa kita petik dari kisah hidup khadijah, adalah keuletannya, kesungguhannya, kecerdasan dan ketelitiannya dalam menjalankan usaha perdagangan. Tetapi, semua usahanya itu tidak ia jadikan semata-mata untuk kesenangan yang bersifat keduniawian semata. Dalam kisah Siti Khadijah, Allah telah menjadikan teladan bagi wanita muslimah. Khadijah, adalah wanita yang cerdas, ibu rumah tangga yang amanah, pendidik bagi anak-anaknya, pengusaha yang sukses, Istri seorang Nabi dan Rasul, dan pejuang di jalan Allah.

2. Siti Maryam atau Bunda Maria

Agama Islam mengenal sosok wanita ini dengan nama Siti Maryam, yang merupakan ibunda dari Nabi Isa As. Sedangkan dalam agama Nasrani dikenal dengan Bunda Maria yang melahirkan Yesus. Maryam atau Maria, yang saat itu seorang  perawan , mengetahui dari malaikat Djibril (Gabriel) utusan Allah, bahwa ia akan mengandung seorang anak melalui mukjizat yang diberikan Allah padanya.

Ilustrasi (Sumber: blogspot.com)

Maria banyak diagungkan di kalangan orang Kristen, khususnya di lingkungan Gereja Katolik Roma dan Gereja Ortodoks. Umat ​​Muslim pun sangat menghormatinya.Bidang teologi Kristen yang berhubungan dengannya disebut Mariologi. Pesta kelahiran Maria dirayakan di kalangan Gereja Ortodoks, Katolik Roma, dan Anglikan pada 8 September. Gereja Ortodoks dan Katolik Roma juga memiliki banyak hari perayaan lainnya untuk menghormati Maria. William Shakespeare memiliki apresiasi yang kuat terhadap kontroversi menyangkut "Maria" dalam kehidupan Kristiani.Kesadaran akan kaitan antara kata-kata serta citra-citra, dan para pemeran, bayang-bayang, serta tokoh-tokoh yang sesungguhnya, senantiasa muncul dalam karya Shakespeare. Drama  Romeo and Juliet , Bagian ke-1, Babak ke-5, berisi sebuah dialog, disusun secara formal dalam bentuk sebuah soneta, yang menggunakan peziarahan ke tempat ziarah Maria untuk mengungkapkan usaha Romeo untuk merayu Juliet.

3. Cleopatra

Cleopatra VII Philopator adalah ratu Mesir kuno, anggota terakhir dinasti Ptolemeus.Walaupun banyak ratu Mesir lain yang menggunakan namanya, dialah yang dikenal secara umum dengan nama  Kleopatra. Cerita Cleopatra telah mengagumkan banyak penulis dan artis dunia. Selain ia adalah figur politik yang kuat, ia juga muncul sebagai orang yang dapat bersekutu dengan 2 orang terkuat (Julius Caesar dan Mark Antony) pada masanya. Ia muncul baik dalam buku, film, novel, drama, permainan video, lukisan dan serial televisi. Misalnya pada drama  Antony dan Cleopatra  tahun 1609 buatan William Shakespeare. Film pertama yang berkaitan dengan Cleopatra adalah Antony dan Cleopatra  dengan Florence Lawrence sebagai Cleopatra. Film pertama dengan subyek Cleopatra, Ratu Mesir , dibintangi oleh Helen Gardner. Banyak artis yang juga menjadikan Cleopatra sebagai objek lukisannya, misalnya Guido Cagnacci yang melukis tentang kematian Cleopatra pada tahun 1658

Cleopatra (Sumber: blogspot.com, )

4. Marlyn Monroe

Marilyn Monroe terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson adalah seorang aktris, penyanyi dan juga model terkenal asal Amerika Serikat. Sampai saat ini, dia merupakan bintang film dan simbol seks paling terkenal pada abad ke-20. Sosoknya adalah inspirasi bagi banyak bintang-bintang baru pada masa kini seperti yang terlihat jelas pada diri Madonna di awal karirnya.

Marlyn Monroe (Sumber: blogspot.com,)

Namun demikian, permasalahan yang menyangkut karir maupun kehidupan pribadinya menjadi semakin buruk dan rumit. Kehidupan Marilyn Monroe berakhir mengenaskan, dia ditemukan tewas di rumahnya yang dipercaya sebagai akibat tindakan bunuh diri karena  overdosis  meminum obat tidur. Marilyn Monroe sendiri menjadi inspirasi bagi banyak musisi dalam berkarya misalnya Elton John yang menciptakan lagu "Candle in the Wind (1974)" maupun grup rock Def Leppard yang mendedikasikan lagu mereka "Photograph" dari album mereka "Hysteria" (1981) untuk sang legenda. Sampai saat ini salah satu ikon pop yang paling dikenal dunia adalah sosok Marilyn yang berdiri di atas saluran udara subway dengan rok yang terkembang.

5. Putri Diana

Diana, Putri dari Welsh merupakan istri pertama dari Charles, Pangeran Welsh, anak sulung dari Ratu Elizabeth II dan juga merupakan pewaris takhta kerajaan Britania Raya dan 15 negara Persemakmuran Inggris. Anak-anak beliau, Pangeran William dan Harry masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dalam urutan pewarisan takhta tersebut.

Dari pernikahannya pada 1981 hingga perceraiannya pada 1996 ia bergelar Her Royal Highness Princess of Welsh. Dari saat pertunangannya dengan Pangeran Welsh sampai kematiannya dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997, Diana dapat dikatakan sebagai wanita paling terkenal di dunia, unggulan selebriti perempuan dari generasinya: sebuah fashion icon, yang ideal kecantikan feminin, dikagumi dan ditiru bagi dirinya profil tinggi keterlibatan dalam isu -isu AIDS dan kampanye internasional menentang ranjau darat. Selama hidupnya, ia sering disebut sebagai orang yang paling banyak difoto di dunia. Pengagum Baginya, Diana, Princess of Welsh adalah model peran - setelah kematian nya, bahkan ada panggilan untuk dia dicalonkan untuk kesucian - sementara sang pengkritik melihat hidupnya sebagai kisah peringatan tentang bagaimana obsesi dengan publikasi pada akhirnya dapat menghancurkan individu.


6. My Mother

Ia adalah orang tua kita yang membesarkan kita dengan penuh rasa sayang dan cinta, walau terkadang amarah dan ocehan ocehannya menyesakan telinga. tapi TAPI apabila ocahan-ocehan nya tak terdengar lagi di kuping kita, rssanya dunia ini sangat lah hampa .
Hanya satu yang sangat  kita tajutkan, yaitu kala ia di ambil sama yang maha kuasa, karna ia tak akan kembali untuk selama lama nya sampai atakhir  jaman.
terkadang seorang ibu bisa lebih akrab dengan anak anaknya ketimbang seorang ayah.

Foto090

ibu akan selalu memberi semangat agar anak anaknya  menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

IBU
aku begitu mencintaimu akau begitu merindukan mu
kau begitu indah dan sempurna dimata ku

pengorbanan mu betul tulus hingga aku sulit tuk membalasnya
doa ku selalu ku panjatkan untuk mu
kasih sayang mu begitu besar

pelukmu begitu  hangat hingga aku selalu terjaga dalam tidur ku

ibu ibu ibu ibu aku rindu kepada mu aku rindu saat kau membuai ku dengan kasih sayang……
ya allah jagalah ibu ku di sisi mu dan biarkan ia merasakan indah nya surga mu

ibu ibu ibu apakau kau mendengarkan jeritan ini
jeritan anakmu yang merindukan mu
ibu berikan ketegaran untuk anak mu ini
agar anakmu bisa terus tersenyum seperti senyuman mu yang tulus

by Ade Yulianti 

sumber uniknya.com

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Sang Ibu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by